Selasa, 21 Juli 2020

5 Cara Memakai Parfum Dan Kebiasaan Salah Yang Harus Dihindari

Memakai parfum sudah menjadi kebutuhan seorang cowok agar penampilannya semakin menarik dan percaya diri. Namun terkadang para cowok masih kurang maksimal dalam menggunakan parfum, karena ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan. Apa saja kesalahan yang sering dilakukan para cowok ketika pakai parfum? Simak artikel di bawah ini, Bro.
5 Cara Memakai Parfum Dan Kebiasaan Salah Yang Harus Dihindari

1. Menyimpan parfum di tempat yang terkena sinar matahari langsung

Parfum tidak berbeda dengan produk kosmetik lain yang rentan terhadap sinar matahari langsung. Parfum bisa rusak jika disimpan di suhu yang panas. So, ada baiknya jika kamu simpan parfum di tempat yang gelap dan sejuk, misalnya di dalam lemari atau laci. Kamu juga bisa memasukkan parfum ke dalam dusnya untuk menghindari terkena sinar matahari langsung. Jaga parfum kamu ya, Bro. Apalagi jika parfumnya cukup mahal.

2. Memakai parfum setelah mandi

Memakai parfum pada umumnya dilakukan setelah mandi. Namun, beberapa orang baru akan memakai parfum saat hendak bepergian. Padahal, waktu penggunaan parfum yang paling baik adalah setelah mandi. Hal ini dikarenakan setelah mandi pori-pori kulit kamu terbuka. Sehingga saat itu adalah waktu yang tepat untuk menyemprotkan parfum. Selain itu, hal ini juga bisa membuat wangi parfum lebih tahan lama.

3. Menyemprotkan parfum di titik yang tidak tepat

Parfum dapat bertahan lama jika disemprotkan pada titik-titik tertentu pada tubuh, lho. Kamu bisa menyemprotkan parfum di titik tubuh yang mengeluarkan panas, karena merupakan titik dimana aliran darah mengalir. Titik-titik tubuh tersebut di antaranya seperti leher, pergelangan tangan, di belakang telinga, di balik siku, atau di balik lutut.

4. Menyemprotkan parfum ke pakaian

Tak jarang karena merasa lebih tahan lama wanginya, kamu lebih suka menyemprotkan parfum ke pakaian. Jika kamu masih sering melakukan itu, sebaiknya dihindari mulai sekarang ya, Bro. Alasannya, parfum itu terbuat dari minyak, sedangkan minyak dapat meninggalkan noda di pakaian kamu. Sehingga pakaian kesayangan kamu bisa timbul noda yang susah dihilangkan. Selain itu, parfum juga mengandung alkohol, sehingga jika disemprotkan ke bahan tertentu, misalnya jaket kulit, bisa meninggalkan noda dan bisa merusak jaketmu, lho.

5. Memakai parfum terlalu banyak

Karena khawatir dengan bau badan, kamu mungkin menyemprotkan parfum yang cukup banyak ke tubuh kamu. Dari penciuman kamu wangi parfumnya terasa cukup, namun bagi orang lain wangi parfum kamu terasa berlebihan.

Ini terjadi karena hidung kamu sudah terbiasa dan beradaptasi dengan wangi parfum yang sering kamu pakai. Sehingga wangi yang kamu cium rasanya sudah tidak sewangi saat orang lain yang mencium wangi parfum kamu. Hal ini juga bisa dinamakan olfactory fatigue.

Wangi yang berlebihan juga kurang baik karena justru akan mengganggu orang di sekitar kamu, Bro. Cukup gunakan satu semprotan di setiap titik-titik tubuh yang membuat wangi parfumnya awet. Yakinlah kamu sudah cukup wangi bagi orang lain.

Itulah 5 kesalahan yang harus kamu hindari ketika memakai parfum. Jangan sampai kamu mengulanginya lagi, Bro.